Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Pos Ramil Cabang 3 Passue Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Serda Appayanus Asso, Serda Yulius Salossa dan Praka Karim Rumadan...



Babinsa Pos Ramil Cabang 3 Passue Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Serda Appayanus Asso, Serda Yulius Salossa dan Praka Karim Rumadan melaksanakan pendampingan dan memabntu petugas kesehatan Puskesmas Kotiak dalam melaksanakan sidak makanan dan minuman ringan serta obat-obatan kadaluwarsa disetiap Kios yang berada di wilayah Cabang 3 Distrik Passue Kabupaten Mappi - Papua Selatan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan sidak makanan dan minuman ringan serta obat-obatan kadaluwarsa disetiap Kios yang berada di wilayah Cabang 3 Distrik Passue dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kotiak Yosep Kondoki, S.Kep yang didampingi oleh dr. Tety dan para petugas kesehatan Puskesmas Kotiak.

Babinsa Serda Appayanus Asso menyampaikan, kegiatan sidak yang dilakukan oleh petugas ksesehatan Puskesmas Kotiak bertujuan agar makanan dan minuman ringan serta obat-obatan yang sudah kadaluwarsa tidak beredar di masyarakat karena dapat menyebabkan keracunan yang berdampak pada gangguan kesehatan.

Sidak makanan dan minuman ringan serta obat-obatan disetiap Kios yang berada di Cabang 3 Passue bertujuan agar tidak beredar di masyarakat karena dapat menyebabkan keracunan dan gangguan kesehatan". ungkap Babinsa Serda Appayanus pada hari Sabtu pada tanggal 23 desember 2023.

"Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar perayaan Natal berjalan dengan nyaman dan lancar karena tidak adanya peredaran makanan dan minuman serta obat-obatan yang sudah tidak layak dikonsumsi dan dari hasil sidak tersebut telah didapat berbagai macam makanan dan minuman ringan serta obat-obatan yang sudah kadaluwarsa kemudian dilakukan penyitaan untuk dimusnahkan". jelasnya

"Sedangkan pendampingan yang kami lakukan ini menindaklanjuti perintah langsung dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. dalam rangka ikut serta membantu dan peduli terhadap kesehatan masyarakat". pungkasnya.

Tidak ada komentar