Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 1405/Parepare Laksanakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD

Kodim 1404/Parepare - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023, dengan Tema "Bersama Rakyat bersatu den...




Kodim 1404/Parepare- Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023, dengan Tema "Bersama Rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI" Kodim 1405/Parepare melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pacekke, Jl. Bau Massepe Kel. Sumpang minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare . Kamis (14/12/2023)

Ziarah rombongan kali ini dipimpin oleh Kepala Staf Brigif 11/ Badik Sakti Letkol Inf Utyu Samsul Komar dan diiikuti oleh para Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Wilayah Kota Parepare 

Rangkaian ziarah diawali dengan upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Hari Juang TNI AD diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang peristiwa heroik para pendahulu TNI AD pada pertempuran Ambarawa yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945.

selain untuk memperingati Hari Juang TNI AD, kegiatan ziarah kali ini juga untuk mengenang dan mendoakan arwah para Pahlawan. Sekaligus upaya meneladani dan meneruskan semangat perjuangan para Pahlawan. 

"Sebagai generasi penerus kita ingin mewarisi semangat dari Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raganya untuk membela bangsa dan negara, NKRI tercinta,"

Tidak ada komentar