Berikut Profil Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE, MM

Dilihat 0 kali 6/15/2020
                       AKP Dharmawaty, SE, MM.

PINRANG, SUARATIPIKOR.com - Menjadi Seorang Polisi Wanita ( Polwan ) Sekaligus Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga, memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika Polwan tersebut menjabat suatu jabatan penting dalam Kepolisian.

Seperti Halnya Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty S.E, M.M, Sebelum beranjak ke Mapolres Pinrang melaksanakan tugasnya, dirinya harus mengurus Anak dan Suaminya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Ibu Rumah Tangga.

AKP Dharmawaty S.E,M.M Lahir di Tarakan Kalimantan Utara Pada 15 Desember 1981. Dirinya Merupakan Lulusan Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK Polwan Angkatan XXI.

Awal Berkarir di Intitusi Kepolisian, AKP Dharmawaty di Tempatkan sebagai Bintara Polda Sultra (1998-2005), hingga akhirnya di pindahkan sebagai Bintara Polda Sulsel (2006-2007).

Pada Tahun 2009, AKP Dharmawaty Resmi menjadi perwira pertama dengan menyandang satu balok (IPDA) setelah melalui Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), Hingga di tempatkan Sebagai Pama Polda Sulsel.

Lanjutnya, Pada Tahun 2009, AKP Dharmawaty di Promosikan Menjadi Kanit IV Sat Reskrim Polres Maros Polda Sulsel Hingga Tahun 2011. Setelah Itu, Pada Tahun 2011 Hingga 2012 AKP Dharmawaty di mutasi menjadi KBO Sat Lantas Polres Maros Polda Sulsel.

Dimana, tiga tahun menjabat sebagai Kasubag Renmin Spripim Kapolda Sulsel (2012-2015), AKP Dharmawaty di Promosikan menjabat Kasat Lantas Polres Barru Polda Sulsel (2015-2018). 

Tiga tahun menjabat Kasatlantas Polres Barru Polda Sulsel, AKP Dharmawaty di mutasi menjadi Kasi 2 Si Gar Subdit Bin Gakkum Dit lantas Polda Sulsel (2018-2020).

Tepat Pada Hari Senin (6/4/2020) Lalu, AKP Dharmawaty Resmi menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pinrang menggantikan AKP Religia Faradikta berdasarkan surat telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR/186/III/KEP/2020, Sertijab Tersebut di laksanakan di Halaman Mapolres Pinrang di Pimpin Oleh Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso. (*)

Laporan : Arfandi,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »