Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju Menerima Penyuluhan Kesehatan

MAMUJU, SUARATIPIKOR.com - Denkesyah 14.04.02 Pare pare bekerja sama dengan RSUD Mamuju melaksanakan penyuluhan kesehatan terhadap perso...


MAMUJU, SUARATIPIKOR.com - Denkesyah 14.04.02 Pare pare bekerja sama dengan RSUD Mamuju melaksanakan penyuluhan kesehatan terhadap personel Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju bersama anggota Persit lingkup Korem 142 dan Persit Kodim 1418 Mamuju bertempat di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar. Senin (15/06).

Pola hidup sehat dan bersih saat ini menjadi topik utama pembahasan dimana mana, terkait pandemi wabah covid 19 yang penyebarannya sangat cepat dan berbahaya, situasi terkini tertanggal 14 Juni 2020 kasus 38.277 orang, sembuh 14.532 orang dan meninggal 2.134 orang, hal ini dikatakan Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P ketika membuka penyuluhan Kesehatan di Makorem 142/Tatag.

Lebih jauh Danrem 142/Tatag mengingatkan agar seluruh personel Korem 142/Tatag dan jajarannya tetap waspada dan melakukan tindakan fisik bersifat medis yang telah ditetapkan oleh organisasi Kesehatan dunia (WHO) dengan langkah preventif namun efektif.

" Misalnya mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, gunakan masker, jaga jarak fisik satu sama lain, hindari bersentuhan dan hindari tempat keramaian yang sangat memudahkan virus ini menyebar " tandas Danrem 142/Tatag

Diakhir kalimatnya Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P menekankan agar senantiasa menjaga diri dan laksanakan langkah langkah pencegahan serta tingkatkan immunitas dengan pola hidup yang berkualitas.

" Apabila mengalami gangguan Kesehatan segera lakukan Pemeriksaan dan pengobatan ketenaga medis dan Instansi Kesehatan " tutup Danrem 142/Tatag

Pada kesempatan yang sama dr. Fadly dari RSUD Mamuju selaku penyuluh Kesehatan menjelaskan, tidak mudah untuk memfonis seseorang dikatakan positif covid 19 sebelum dilakukan pemeriksaan, ketika rapid tes dan hasilnya reaktif dilanjutkan pemeriksaan swab.

"Hasil swab yang menentukan apakah positif atau negatif " ucapnya

dr. Fadly juga menjelaskan langkah langkah cara mencuci tangan yang benar menurut protokol kesehatan.

Pada intinya tiga hal pokok yang harus dilakukan sebagai langkah awal mencegah tertular covid 19 yakni, pertama mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir, kedua memakai masker dan ketiga jaga jarak fisik. Urainya.

Kegiatan penyuluhan Kesehatan ini dihadiri oleh, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Suyitno, S.I.P, Dandenhub Rem 142/Tatag Letkol Chb Jufri, S.T, Ka Ajenrem 142 Mayor Caj. Muh. Sultan Haris, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 142 Ny. Sari Firman Dahlan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 1418 Mamuju Ny. Evi Suyitno.(AH)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar