Satgas TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka Berhasil Tuntaskan Pembangunan Mesjid Nurul Amri Di Desa Lamedai

Dilihat 0 kali 7/28/2020

KOLAKA - Hampir sebulan personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 bersama warga setempat mengerjakan pembangunan Mesjid Nurul Amri di Desa Lamedai, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka.
Dalam perjalanannya mengerjakan membangunan mesjid tersebut anggota satgas TMMD banyak melewati rintangan dan tantangan yang cukup berat, namun tanpa sadar hal tersebut dapat berlalu dan berhasil dilewati dengan baik.

Jika melihat perjuangan para satgas TMMD 108 dari awal ( flas back ), mulai dari mengambil ratusan bambu, membuat pondasi, dan melakukan pembongkaran bangunan lama, serta bekerja dalam kondisi cuaca extrim, hal tersebut sangat pantas mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang sangat besar, atas perjuangan yang telah dilakukan.

Hampir sebulan lamanya, para anggota satgas harus rela untuk jauh dengan keluarga demi sebuah amanah dan tanggung jawab yang wajib dilaksanakan.

Namun perjuangan dalam membangun mesjid yang hampir setiap harinya dan bahkan hingga lembur dimalam hari selama hampir satu bulan, para satgas TMMD - 108 yang di Komandoi oleh Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD 108 Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M, akhirnya berhasil menyelesaikan misi tersebut dalam mengerjakan pembangunan mesjid Nurul Amri.

"Alhamdulillah kami berhasil menyelesaikan mesjid ini sesuai dengan target pekerjaaan, semua telah dikerjakan tuntas 100 persen, hari ini dilakukan pembersihan mesjid oleh para warga setempat yakni para ibu-ibu  Desa Lamedai Masjid Nurul Amri yang di akomodir oleh Ibu Murni selaku Sekdes Lamedai dengan anggotanya diantaranya, Ibu sasnawati, ibu hanawati, ibu Masria, Ibu Ramlah dan Ibu maryati," jelas Letkol Kav. Ir. Amran Wahid.

Sementara itu,Sekdes Desa Lamedai Ibu Murni menuturkan, bangunan mesjid ini merupakan salah satu mesjid terbesar yang ada di Kecamatan Tanggetada, tidak hanya itu mesjid ini juga sangat terlihat megah dan sangat luas.

"Kami tidak tau seperti apa cara mengucapkan rasa terima kasih kami, ini sangat luar biasa, kami mendapat bantuan ini. Apa yang telah dilakukan oleh anggota TNI di daerah kami adalah merupakan tugas yang sangat mulia," ucapnya. (Nhn)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »