Pelaksanaan Karnaval Digelar Pemerintah Kabupaten Wajo untuk Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74


WAJO, Suaratipikor.com - Pelaksanaan karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten Wajo untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang akan digelar selama dua hari berlangsung meriah.
Pada karnaval hari pertama, Rabu (14/8) yang diikuti oleh SD, SMP, dan SMA terlihat ribuan warga tumpah ruah antusias menyaksikan jalannya karnaval, baik di sekitar kawasan Lapangan Merdeka maupun sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai. 

Pelaksanaan karnaval hari pertama ini diikuti 43 SD/MI, 14 SMP/MTS, 4 SMA/SMK ditambah SLB 1 Wajo dan Kerukunan Keluarga Jawa & NTT Kab. Wajo dengan jumlah peserta keseluruhan mencapai 5.000 orang. 

Pelepasan karnaval hari pertama ini dilepas oleh Staf Ahli Bupati Wajo Bidang Pemerintahan, Drs. H. Andi Muh. Diswan, M.M. didampingi Kadis Dikbud Kabupaten Wajo Drs. Jasman Juanda, M.Si. yang diawali dengan pertunjukan Reog Ponorogo dari Kerukunan Keluarga Jawa & NTT Kab. Wajo. 

Para peserta karnaval sendiri menampilkan berbagai macam busana seperti pakaian adat, simbol-simbol daerah, seragam ABRI, dan berbagai seragam profesi lainnya. 

Selain itu, para peserta juga menunjukan beberapa hasil desain aksesoris bersimbol budaya Kabupaten Wajo berupa motif tenun sutera khas Kabupaten Wajo.

Sumber :  Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »